berbagi informasi dan cerita anak bangsa

Rabu, 16 November 2011

Zaman Dulu???


Setiap hari, penduduk Indonesia bertambah, dalam 1 hari saja ada sekitar 10.000 bayi dilahirkan. Jago ya pria-pria Indonesia. Dan ga hanya itu, semakin hari nama penduduk Indonesia semakin panjang dan aneh. Tak sedikit pula nama yang sama. Contohnya Udin Sedunia yang punya banyak nama. “AwalUDIN, SabarUDIN, AlimUDIN, KamarUDIN, AminUDIN, dan Udin-Udin lainnya” atau nama-nama yang panjang seperti Dwi Sheily Kurnia Cintami Anugerah Juniarti atau Anissa Melinda Tak Terkira Lah Pokoknya.. Cowok-cowok pun mikir 2 kali untuk nikahin mereka atau mungkin lari pas ijab kabul berlangsung yang ke 20 kalinya lantaran harus nyebutin nama bapaknya yang sama panjangnya.
Gimana coba nyebutinnya dengan satu nafas “saya terima nikahnya Dwi Sheily Kurnia Cintami Anugerah Juniarti binti Gounovo Serra fitzgeraldinio Anugerah Decedro dengan Mas kawin sebentuk logam mulia seberat empat ribu delapan ratus Sembilan puluh empat koma tujuh puluh enam gram dan seperangkat alat music beserta ruangan dan alat perekamnya dibayar tunai” gue yang Cuma ngetik aja salah-salah apa lagi yang harus ngyebutin plus ngingatnya… 1 dari 1001 laki-laki lah..
Tak heran gue dan kawan-kawan menanyakan ini kepada seorang pakar dibidang sepakbola, “kenapa nanya ke pakar sepakbola???”. Ini soal bayi dan namanya woi!!! Iya terpeleset dikit aja marah. Malam itu gue dan kawan-kawan gue ngumpul di salah satu tempat tongkrongan anak Tanjungpinang. Tiba-tiba temen-temen gue ngebahas bayi dan namanya. Gue heran kenapa pembicaraan kami sampai ke bayi dan namanya?.

Ogi      : Eh, nanti kalau istri Gunawan melahirkan anaknya gimana ya?
*Gue clingak-clinguk* kok jadi nanya anak gue gimana? Muka gue jadi makin jelek denger pertanyaan itu.
Celenk : kalau istri Gunawan melahirkan??? Pas anaknya lahir langsung bawa bendera dan pakai almamater sembari teriak MERDEKA!!!

Semua temen gue ketawa sampai bikin hujan deras disambut petir-petir yang menyambar hati gue. Jiah… Pembicaraan sudah ga beres,.. KETAWA, KETAWA JUGA WOII TAPI GA PAKE HUJAN!!!
Ogi      : Kalau anak Tika??
Celenk : Kalau yang ini, Cuma bunyi DUNGGG… terus tanpa sadar anaknya gelinding keluar kayak bola..
Ogi      : nah, Kalau anak Turi lahirnya gimana??
Celenk : Yang ini paling mantab.. Saat istri turi teriak kesakitan, anaknya ga keluar-keluar, saat dokter lihat, asap keluar dan terdengar dentuman-dentuman.. Rupanya anaknya lagi main drum sambil isap rokok..
Kami   : HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHA,,,,,,
semua tertawa sampai tanpa sadar semua orang dilokasi ngelihatin kami. Kami sudah mirip orang kampong masuk kota. Pembicaraan pun berlanjut.
Imam   : woi lenk, kalau lo punya anak, mau dikasi nama apa??
Celenk : Ini yang gue pikirin dari kemarin!! Udah ga ada lagi nama yang ga dipake orang. Mungkin kalau laki-laki, gue kasih nama “Zaman dulu”
Kalau perempuan “Jangan Jadi Anak Nakal Nanti Papa marah”
Gue     : ???????????
Kalau udah besar manggilnya gimana coba?? Woii zaman dulu!!! Sini lo!! Atau Hai Jangan Jadi Anak nakal Nanti Papa Marah, Lagi Ngapain? Kasihan Kali tu anak!!!

2 komentar: